Penyebab Mengapa Kebanyakan Orang Gagal

April 22, 2011 by: Steven Junaidi 21,777 views

The most self-destructive thought that any person can have is thinking that he or she is not in total control of his or her life. That’s when, “Why me?” becomes a theme song. ~ Roger Dawson

Kebanyakan orang merasa tidak memiliki kontrol atas hidup mereka, yang menyebabkan mereka menjadi orang yang mudah marah,  sering takut,  sering mengeluh, selalu merasa gagal, bahkan mencari pelarian ke minuman keras ataupun obat-obatan terlarang. Ketika keadaan buruk menimpa hidup mereka, selalu saja mencari alasan dan menyalahkan orang lain atau hal lain, yang pasti apapun selain dirinya.

Ini memang merupakan jalan keluar yang paling mudah dilakukan karena kita jadi merasa tidak perlu bertanggung jawab, dan tidak perlu merasa gagal tetapi permasalahannya ini tidak akan mengantarkan kita ke mana-mana, dan malah semakin terpuruk di belakang.

If you are not moving forward, then you are moving backward

Jika kamu tidak bergerak maju, maka berarti kamu bergerak mundur. Tidak ada yang namanya diam di tempat. Kebanyakan orang hanya menunggu dan terus menunggu. Menunggu waktu yang tepat, menunggu kesempatan yang tepat, menunggu orang yang tepat, intinya selalu menunggu keajaiban yang akan mengubah hidup mereka. Dan biasanya keajaiban ini tidak akan pernah datang.

Kalau kamu termasuk orang yang seperti ini, kamu harus sadar bahwa sebenarnya kamu itu terus bergerak mundur, dan jika kamu terus bergerak mundur, kegagalan dan keterpurukanlah yang menunggu kamu di sana.

Jika kamu ingin maju, kamu harus mulai memegang kendali akan hidup kamu. Dalam kontrol kamu, hidup kamu bisa diarahkan menuju hidup yang kamu inginkan. Kamu memang tidak bisa mengontrol semua hal yang terjadi pada hidup kamu, tapi setidaknya kamu bisa mengontrol bagaimana kamu merespon hal tersebut.

Pegang kendali hidup kamu sekarang dengan melakukan lima langkah ini:

  1. Analisa
    Lihat, dengar, dan sadari segala sesuatu, kondisi atau keadaan yang mempengaruhi hidup kamu baik itu baik maupun buruk.
  2. Bertanggung jawab
    Rasakan tanggung jawab atas semua kondisi tersebut. Berusaha menahan diri jika kamu mulai menyalahkan sesuatu atau seseorang.
  3. Menerima sesuatu yang diluar kendali
    Banyak hal yang diluar kendali kita, termasuk di sini orang lain. Tenangkan pikiran dan bereaksilah yang sesuai atas hal tersebut.
  4. Selalu positif
    Ambil nilai positif dari setiap hal. Fokus pada apa yang bisa dilakukan untuk menjadikan hal tersebut lebih baik.
  5. Bertindak
    Saatnya melakukan tindakan untuk mengendalikan keadaan.

Saatnya kamu memegang kendali penuh atas hidup kamu, jangan hanya menyerah dan membiarkan orang lain ataupun keadaan mengontrol hidup kamu. Ini HIDUP kamu. Kamulah kapten kapal kehidupan kamu. Mungkin akan ada banyak badai kehidupan yang menghalangi laju kapal kamu, tapi jika kamu yakin bahwa kamu dapat melakukan sesuatu untuk mengendalikan kapal kamu melewati badai tersebut, saya yakin suatu saat kapal kamu akan sampai ke tempat yang kamu inginkan – IMPIAN kamu.

By:  Steven Junaidi

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 3.3/5 (16 votes cast)
Penyebab Mengapa Kebanyakan Orang Gagal, 3.3 out of 5 based on 16 ratings

Incoming search terms:

Penyebab orang gagal,penyebab orang tidak sukses,mengapa orang gagal,penyebab gagal,penyebab rebonding gagal,kenapa orang gagal,orang gagal,apa yang menyebabkan orang gagal,kenapa orang selalu gagal,kenapa orang merasa gagal dalam kehidupan

Comments

4 Responses to “Penyebab Mengapa Kebanyakan Orang Gagal”
  1. Dody Irawan says:

    aku krasan banget di sini

  2. junaidi says:

    thankyu broo atas infox…… bermanfaat banget…….

  3. @malalaala says:

    oke (y)

  4. No na Han says:

    keren banget. menusuk nurani terdalam .. soalnya aku sadar banget aku juga seperti itu. move on

Leave a Reply